Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, Agustus 27

Multiboot linux menggunakan Yumi 0.0.2.4

/ On : Sabtu, Agustus 27, 2011/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungan saya lebih lanjut via e-mail di herdiansyah_hamzah@yahoo.com.
1. Download langsung Yumi 0.0.2.4, jika sudah dapat langsung aja klik dua kali, dan Yumi akan meminta anda menyetujui persyaratan yang ada. Untuk itu langsung klik I Agree!

2. Panduan untuk langkah selanjutnya adalah memilih usb drive mana yang akan digunakan. Tentu saja anda anda harus memasukkan flashdisk anda terlebih dahulu. Dan chackbox pada bagian kanan jika anda ingin memforman flashdisk atau tidak.
3. Pilih jenis Linux yang akan anda instal untuk multiboot

4. Pili dimana anda meletakkan file linux yang akan anda buat multiboot (Tentunya sama dengan jenis Linux yang anda pilih pada No.3)

5. Klik yes
6. Proses Instal linux multiboot dan ekstrak data dan klik finish jika proses tersebut sudah selesai

7. Jika ada pertanyaan WOULD YOU LIKE TO ADD MORE ISOs/ DISTRO NOW? Klik yes untuk melakukan miltiboot yang lainnya an NO untuk mengakhirinya!
8. Setelah itu restart pc anda
9. Tekan f2 atau del (sesuai pc anda) untuk masuk kebios > Boot
10. Pindahkan media Flashdisk yang anda isi tadi pada bagian atas dan simpan pengaturan tsb (Exit > Save and change atau tekan F10)
11. Maka linux akan dijalankan dengan memilih Linux Distribusi > Ubuntu 11.04 > Instal ubuntu to a harddisk dan ikuti perintahnya!

0 Masukan:

Add Designrshub on Google +

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Google Translator

Link Banner

Ilmu komputer jaringan

Ayo gabung!

Like Please

Site Info

  • hit counter
    Free counters

    ?

    www.checkwebrank.info
  • Promo

    ShoutMix chat widget